Review : ZAP Photo Facial Acne

by - 8:21 AM


Ini pertama kalinya aku coba treatment di ZAP Clinic. Ternyata di Bandung sudah banyak cabangnya. Aku coba treatment ZAP Photo Facial Acne di ZAP Clinic Jalan Anggrek No.24, Bandung. Lokasinya mudah di akses pake maps. Untuk kamu yang memiliki kulit acne prone seperti aku, review ini pas untuk kamu. Satu kata, treatment facialnya gak sakit seperti yang aku bayangkan,  sebelumnya udah deg-degan. Jadi langsung aja kita review ya.

Baru sampai di lokasi, berasa homey banget. Bentuk clinic-nya rumah. Ruang tunggunya juga nyaman. Saat datang langsung disambut oleh resepsionis yang bantu kita proses administrasi. Ohya, sebelum kamu datang pastikan sudah booking via telepon/ website ya (bisa online booking) http://zapclinic.com/, jadi kamu ga perlu nunggu lama. Datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan, praktis. Durasi treatment ZAP Photo Facial Acne sekitar 30 - 40 menit. Karena baru pertama kali, aku memutuskan untuk konsultasi dengan dokter mengenai kondisi kulitku saat ini.


Konsultasi Dokter
Diruang konsultasi sebelum memeriksa kulitku, dr. Fania terlebih dahulu bertanya tentang kondisi kulit, skincare dan makeup yang aku gunakan, pola makan, hingga terakhir kali treatment photo facial. Saat ini kondisi kulitku normal sedikit berminyak. Dulu kulitku kombinasi tapi akhir - akhir ini jadi normal to dry. Skincare yang aku pakai drugstore semua. Treatment photo facial sudah setahun yang lalu. Jadi tidak ada problem untuk coba treatment ZAP Photo Facial Acne.


Sambil memeriksa kulitku, dr. Fania memberitahu terkait konsumsi makanan yang sebaiknya aku kurangi. Produk dairy, goreng dan pedas. OMG aku tak shanggup untuk itu (hahaha). Mungkin itu salah satu penyebab kenapa acne-ku gak sembuh - sembuh. Karena tahun lalu saat aku menerapkan pola makan rebus dan mengurangi makanan di atas, acne perlahan sembuh. Berkurang sedikit demi sedikit. Tapi apadaya, makanan lebih menggoda :( (imannya harus lebih kuat ya, bismillah). Makeup pun pakainya tipis banget, lebih baik gak pake sama sekali cuman bedak tabur aja. huhuhu susah sekali.

Setelah konsultasi, kita kembali ke resepsionis untuk persiapan treatment. Kita tunggu dulu, nanti dipanggil saat sudah siap treatment. Selama proses treatment dilakukan oleh dr. fitri dan nurse sysca. sebelum treatment, kita diantar ke ruang ganti terlebih dahulu. 

Treatment Photo Facial Acne
ZAP Photo Facial Acne ini merupakan inovasi terbaru, khusus untuk kita yang memiliki masalah jerawat dan ingin menghilangkan secara optimal. Ada 4 tahapan yang merupakan gabungan dari 3 teknologi unggulan ZAP yaitu Active Acne Laser, Acne Rejuvenation, dan Oxy Infusion. Treatment ini berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi produksi kelenjar minyak, mengurangi peradangan jerawat, hingga mengurangi kemerahan pada kulit wajah. Di akhir review ini aku akan perlihatkan wajah before - after treatment ZAP Photo Facial Acne.

Pertama - tama wajah dibersihkan terlebih dahulu dari makeup. Dilanjutkan dengan Active Acne Laser. proses ini untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk kondisi jerawatku kebanyakan jenis papul dan pustul. Papul itu jenis jerawat yang merah, menonjol, nyeri tidak ada nanah. Sedangkan pustul itu jerawat yang ujungnya putih dan mengeluarkan nanah. Ketika ditembakkan sinar laser tidak terasa sakit. Tapi menurut dr. Fitri jika sedang radang akan terasa sedikit cekit. Tahap kedua yaitu Acne Rejuvenation. proses ini untuk mengurangi peradangan jerawat, kemerahan kulit wajah, dan kontrol kelenjar minyak. Dibandingkan dengan tahap pertama ini lebih kerasa cekitnya. Tapi ini bukan di jerawat ya. cekitnya itu kerasa dibagian pipi aku yang banyak tahi lalatnya. Padahal sebelum treatment udah ditutup pake selotip kertas, tetap aja masih kerasa. Untuk kamu yang lagi radang jerawatnya bakal kerasa cekit kaya dicubit dikit gitu loh. Buat kamu yg pernah coba facial komedo dikeluarin, treatment ini tuh ga ada apa apanya. Makanya diawal aku bilang gak sesakit yang aku bayangkan. 


Tahap terakhir adalah Oxy Infusion. Aku suka banget tahapan ini, muka berasa lebih fresh setelahnya. muka kita kaya disemprot oleh oxygen. dingin, lembab, kenyal berasa diwajah. Tahap ini bersifat soft peel ternyata. Mengikis sel kulit mati terluar dan membersihkan permukaan wajah dari kotoran dan debu penyebab kulit kusam. Setelah tahap 3 selesai, mukaku diberi serum dan sunblock. Mau langsung make up juga boleh. Tapi yang tipis ya tentunya. 

Setelah makeup yang harus diingat adalah minimal 2 minggu sebelum/setelah perawatan hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung atau melakukan tanning. 2 hari setelah perawatan jangan membasuh muka menggunakan air hangat dan memakai serum/cream di malam hari.


Overall, aku menikmati treatment di ZAP Clinic. Pelayanannya memuaskan, mukaku lebih lembab dan fresh. Sepanjang treatment kita banyak tanya ga masalah kok. Sepanjang treatment aku gaberhenti tanya - tanya ke dokter maupun nurse. Mereka dengan senang hari menjawab. Mereka juga kasih tahu terkait promo yang sedang berjalan di ZAP. Ohya, supaya hasilnya lebih terlihat disarankan untuk melakukan perawatan seminggu sekali. Setelah treatment mukaku lebih berasa cerah dan lembab banget. Pulang dari ZAP Clinic bisa langsung lanjut acara yang lain. 

Untuk info lebih lanjut terkait treatment maupun promo yang sedang berlangsung bisa ikuti instagram ZAP Clinic di @zapcoid ya. Thankyou @clozetteid untuk kesempatannya mencoba treatment di ZAP Clinic. Untuk kamu yang ingin dapat kesempatan seperti aku, bisa langsung ikuti update terbaru di website Clozette ID https://www.clozette.co.id/ ya. 

Sampai bertemu di review berikutnya ya✋


You May Also Like

0 comments