2019 : Berdamai Dengan Diri

by - 9:08 PM

Tahun lalu merupakan titik balik hidup. Titik dimana aku belajar untuk ikhlas dan berdamai dengan diri sendiri. Mencoba untuk menerima realita yang aku hadapi tanpa menyalahkan pihak manapun. Aku bersyukur, sangat bersyukur dapat menutup tahun 2018 dengan penuh rasa terima kasih. Bersyukur dengan orang-orang terdekat yang selalu mengingatkan dan memberikan support untuk terus maju. Bersyukur pada Allah swt yang telah memberikan kesempatan untuk terus hidup dan mengubah rasa ketakutan menjadi kekuatan. Mencoba. Mencoba untuk melangkah maju secara perlahan.

Hari ini hari pertama di 2019. Banyak hal terlintas di dalam pikiran. Tidak semua positif, ada beberapa kekhawatiran. Salah satunya tentang konsistensi. Dalam hal apapun. Kita semua tahu untuk dapat konsisten diperlukan kerjasama yg baik antara pikiran, niat, dan tindakan. Aku berharap 2019 dapat berjalan dengan baik.  Tidak ada lagi drama, tidak ada lagi trauma. Melangkah secara perlahan hingga akhirnya dapat melangkah dengan penuh percaya diri. Berdamai dengan diri seutuhnya. Dan tentu saja dapat lebih paham emosi. Memahami berbagai emosi yang terjadi pada diri. Tidak hanya marah, sedih, kecewa tetapi juga paham tentang bahagia, senang, suka. Dapat mengekspresikan diri lebih baik, lebih peka terhadap sekitar. Peka terhadap berbagai hal yang terjadi di sekitar.

Pesan untuk aku diriku di tahun 2020 nanti. Selamat! Kamu sudah berdamai dengan diri. Menjalani hidup dengan bijak. Pelan - pelan melangkah tidak terburu - buru. Percaya akan niat dan jalan yang Allah pilih untukmu. Sekali lagi selamat dan terus berjalan❤


You May Also Like

0 comments