Review : Motel Mexicola

by - 4:40 PM



Hola! Kali ini aku mau cerita tentang Motel Mexicola. Pas tau ada kerjaan dibali langsung kepikiran untuk datang kesini dan akhirnya kesampaian juga, senangnyaaaa. Btw di explore instagram, cafe ini muncul terus. Gimana ga mupeng mau dateng coba? apalagi konsepnya itu lo, penuh warna. Udah kebayang cucok. Tapi satu hal ya, untuk yang berhijab disaranin datengnya dibawah 17.00 WITA. kenapa? baca terus ya.

Udah tau kan ya, kalau didaerah kuta, legian, seminyak itu padet. Apalagi pas weekend. Kita nginep di Kuta. Sekitar 45 menitan pake mobil ke lokasi kalau liat di maps. Tapi realitanya 1,5 jam baru sampai. Mobil yg kita pakai berhenti di jalan karena males bermacet - macetan, kita memutuskan untuk jalan kaki kirakira 650 meter ke lokasi. Sesampainya disana, ternyata ga semua orang bisa masuk. Beberapa ada yg diminta ID nya. Ohya kita sampai pukul 19.00 WITA. 




Karena kita gak reservasi dulu alhasil masuk daftar tunggu sekitar 45 menit. Ya, lumayanlah ya kita pakai foto foto dulu sebelum makan. Padahal sebelum kesana niatnya cuman minum doang eh nyampe sana laper jadi pengen makan. hahaha. Sambil nunggu kita pesen minum, pas liat menu sedih dong yg non alkoholnya dikit banget cuman tiga (nasib). Udah gitu sedih bartendernya agak kurang ramah pas aku tanya. mungkin mbaknya lagi PMS kali ya? dimaklumkan.

Setelah menunggu akhirnya kebagian tempat duduk dan ternyata kita dikasih time limit sekitar 2 jam kalau gasalah. Langsung deh karena lapar, kita pesen Guacamole, Camaron, dan De Queso. Pas dateng langsung habis sekejap. Enak. kata temanku yg pertama kali coba makanan meksiko mereka langsung suka. Apalagi yg De Queso. favorit! Untuk harga kalau dibandingin sama cafe di bandung emang pricey sih tapi kalau untuk di bali kayanya worth it deh. Porsinya juga lumayan banyak ko.


Suasananya gimana? rame banget! hidup banget malah. lampu led dimana - mana. Serunya lagi, di tengah - tengah cafenya kan ada lantai dansa, para waitersnya ngajakin orang - orang yang dateng untuk nari bareng. hahaha, seru. Karena udah malem, lampunya didominasi warna pink, merah, kuning, hijau, dan ungu. Pokoknya hidup banget. Suasana cafe malam hari lah ya. 

Pengunjung yang dateng juga didominasi sama bule. Bisa dibilang 90% bule, 10% indo termasuk kami. Malah yg pake hijab cuman kita doang. Berasa salah masuk cafe jadinya, hahaha. Makanya diawal aku bilang lebih baik dateng dibawah pukul 17.00 WITA, suasananya masih teranglah ya. lampu led nya belum pada nyala. suasananya lebih autentik meksiko (menurutku ya). Kalau difoto juga lebih bagus karena cahayanya natural. kalau malam udah pink, kuning semua (kaya foto - foto aku ini). Tapi buat yang penasaran pengen ngerasain ambiance malamnya patut dicoba ko. Bebas pilih. Cuman ya lebih padet aja.




Mau dateng lagi gak? mungkin. Tapi kayanya aku bakal coba yg lebih pagian deh kalau bisa pas baru buka biar masih sepi jadi enak kelilingnya. Enak buat foto - foto juga. Barangkali mbaknya juga masih ramah, malah lebih ramah. hahaha. See you next time 

You May Also Like

0 comments