Kalimba! Instrumen Favorit

by - 9:00 AM


Kalimba! Aku langsung jatuh hati ketika mendengar alunannya untuk pertama kali di Youtube. Kalimba muncul di rekomendasi youtubeku di pertengahan tahun 2020. Saat itu sedang senang - senangnya menonton drama china dan mendengarkan musik instrumen (guzheng favoritku). Jika didengarkan dengan seksama, musik kalimba hampir mirip dengan alunan kotak musik dan aku sangat suka. Aku baru tahu, di youtube sudah banyak orang yang memainkan kalimba. Favoritku adalah April Yang dan IPIDA Sound

Mungkin timingnya pas, disaat aku sedang mencari musik relaksasi muncullah kalimba. Dari semula hanya mendengarkan saja menjadi tertarik untuk memainkan alat musik tersebut. 

Kalimba dikenal sebagai The African thumb piano. Cara memainkannya terbilang lebih mudah dibandingkan dengan instrumen akustik lainnya. Bisa dilihat pada video dibawah ini :

Aku berpikir, alat musik ini bisa menjadi salah satu cara relaksasi yang tepat bagiku. Semakin bertambahnya tahun tentu peristiwa yang dihadapi semakin bervariasi bukan? menurutku setiap individu tentu harus memiliki cara pengalihan yang tepat agar terhindar dari kecemasan berlebih. saat ini kalimba adalah caraku.

Kalimba pertamaku merk Gecko tipe K17M. Aku beli di Lazada dari Seller China. Sebenarnya di Indonesia juga banyak seller yang berjualan namun tentu saja harganya lebih mahal. Bisa selisih hingga 300ribu, kan lumayan. Tentu saja ada kelebihan yang didapat, seperti kalimba tabs hingga tuning C kalimba. Ketika datang, kalimbaku tentu saja belum di tuning, justru saat tuninglah yang mengesankan berasa expert hahaha. Tutorialnya banyak ko di youtube. 

Btw, foto kalimba di awal merupakan kalimba K17M-ku. Suaranya aku sukaaaa. Bisa di cek di instagram.com/putmaharani untuk mendengar suara Gecko K17M. Memainkan kalimba sangat memuaskan bagiku. 

Kamu juga bisa memainkan kalimba di smartphonemu. Ada banyak pilihan kalimba. Tapi jika kamu ingin mendengar suara yang sama seperti memainkan secara langsung bisa diunduh di kalimba android dan keylimba ios. Kamu bisa coba memainkannya dengan lagu favoritmu. Untuk kalimba tabs-nya dapat dilihat di youtube atau google. Selamat bermain!

You May Also Like

0 comments