How to Make : Off-Shoulder

by - 3:02 PM

Yeay off-shoulder! Sejak tahun 2016 kemarin, off shoulder a.k.a sabrina jadi tren kembali di kalangan perempuan di Indonesia, bisa dikatakan must have fashion item dan itu berlanjut di tahun 2017 ini. Nah sebagai perempuan yang senang ber-DIY, aku memutuskan untuk membuat off-shoulder sendiri dan kamu pun dapat membuatnya. Tenang, kamu tidak perlu membeli kain. Cukup pergunakan saja kemeja lamamu yang sudah bosan kamu pakai (seperti yang aku lakukan, hahaha) dan satu hal lagi, tutorial ini tanpa perlu dijahit (no sew tutorial).

Yuk langsung saja simak step by step-nya:













Bahan:
Kemeja Tak Terpakai
Karet Baju
Gunting
Lem Tembak

Cara:
1. Gunting atas kemeja mengikuti garis yang terlihat pada gambar. 
2. Hasilnya tampak pada gambar. 
3. Di setiap ujung kemeja, buatlah lipatan sepanjang 2-4cm seperti pada gambar. Kamu bisa tahan lipatan tersebut menggunakan jarum pentul.
4. Lem setiap ujung lipatan menggunakan lem tembak seperti pada gambar.
5. Karet yang dibutuhkan panjangnya sekitar 30-50cm tergantung kebutuhan. Setelah semua lipatan di lem, masukan karet ke lubang lipatan. Disarankan untuk menggunakan peniti untuk menarik karet agar lebih mudah. Jangan lupa lem diujung karet ketika bertemu.
6. Selesai.

Bagaimana? ini bisa jadi alternatif memperbaharui tampilanmu. Buatku, ada rasa senang tersendiri ketika berhasil membuat fashion DIY dan dipakai sehari - hari. Tentu kamu tahu bahwa memakai off-shoulder dapat membuat tampilanmu lebih chic. Walaupun berhijab, aku senang memakai off-shoulder. Ilmu mix and match-nya jadi nambah, ngasih tantangan tersendiri soalnya. hehehe.

Kamu pernah buat DIY yang sama? atau ada request DIY selanjutnya? Yuk share di comment. 

You May Also Like

1 comments

  1. Waaah kereen kereen
    great post :D

    Ikut GIVEAWAY di blog aku yuk! Bisa dapet produk EMINA dan POMPOM lhoo
    http://www.deniathly.com/2017/04/giveaway-from-emina-and-wol-pompom.html

    ReplyDelete