Lehenga made in Indonesia

by - 10:46 PM


My dream come true! Akhirnya setelah penantian panjang ingin pakai baju india ke nikahan kesampean juga. Kita sebut saja lehenga made in Indonesia, hahaha. Tahun 2018 tepatnya bulan agustus saat dewita nikahDia berbaik hati mengijinkan salah satu bridesmaidnya yaitu aku untuk buat lehenga. Langsung tanpa berlama-lama pergi ke tukang kain untuk beli sisa kain. Tentu aku tahu untuk membuat lehenga perlu kain bermeter-meter tapi tetap saja pas dilapangannya kaget. Hahaha. Mau tahu total kain yang aku pakai? Baca terus ya.

Sebelum beli kain, aku terlebih dahulu cari penjahit yang kira kira available tanggal segitu. Dan akhirnya pilihanku jatuh pada ibu wina, temannya ibuku yang memang lumayan jadi langganan ibu jahit baju. Setelah deal baru aku cari kekurangan kain berdasarkan rekomendasi bu wina. Totalnya aku beli 4 kain berbeda. Tile untuk rok bagian luar, sifon untuk selendang, maxmara untuk baju atasan, cerutti untuk tambahan rok (aku udah dapet 2,5 meter kain dari dewita). Masing - masing 2,5 meter aku beli dengan lebar rata-rata 1,5 meter. Beli renda juga untuk hiasan totalnya sekitar 14 meter alias 1 roll. Bisa dijumlahkan kirakira totalnya berapa banyak 😅. Masuk akal kan kenapa baju india pada mahal - mahal? Kainnya aja minimal 6 meter (untuk bikin sari). Ohya, ga semua kainnya habis ko, ada sisa pas untuk dress adikku umur 3 tahun loh. Dan jadinya kita kembaran deh.




Lehenga -ku selesai 1 hari sebelum nikahan. Untungnya ukurannya pas ga ada yg perlu dirombak. Biar makin cucok, aku minta tolong teh syifa untuk jadi MUA. Alhasil pas acara berlangsung beberapa ada yg nyangka aku orang india loh, hahaha. Habis 1 bridesmaid ini beda sendiri dong. Ngeyel saking pengennya pake baju india. Kalau nikah kan belum tentu pake lehenga, ya ga?

Jadi daripada nyesel mending pas masih bridesmaid pake lehenga. Kocaknya temen-temenku udah nyarter dong kalau aku nikah mereka harus dapet kain sari, hahaha. Mereka pede lo kalau aku nikah pasti india-indiaan padahal kan belum tentu. Aku ketawa ketawa doang sambil diaminin. Kalau didoain cepet nikah ketemu jodoh harus diaminkan bukan?  Intinya hari itu pas dewita nikah aku senang sekali. Senang karena dewita akhirnya menikah dan senang karena pake lehengaaaaaa. Mungkin untuk selanjutnya pakai sari? Setuju? Hahaha. 



You May Also Like

0 comments